test

News

Minggu, 1 Mei 2022 07:01 WIB

Haru, Polisi Antarkan Nenek Lansia yang Tersesat ke Rumah Majikan

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polsek Kembangan mengantarkan nenek lansia ke rumah majikannya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat ditunjukkan oleh personel Polsek Kembangan Jakarta Barat

Seorang wanita lanjut usia (lansia) yang diketahui bernama Suminem (68) tersesat dan dianterkan tukang ojek ke Polsek Kembangan, Jumat (29/4/2022).  

Melihat adanya temuan tersebut Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edi Suriadi kemudian mencari tahu alamat dari ibu tersebut.

"Namun karena kondisinya sudah lansia membuat agak kesulitan dalam mengetahui alamat tempat tinggalnya," ujar Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2022).

Anggota Polsek Kembangan mengantarkan nenek lansia ke rumah majikannya. (Foto: PMJ News)
Anggota Polsek Kembangan mengantarkan nenek lansia ke rumah majikannya. (Foto: PMJ News)

Berbekal alamat seadanya kemudian polisi mengantarkan nenek lansia itu dengan dibonceng menggunakan kendaraan sepeda motor milik Kanit Binmas Polsek Kembangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa yang bersangkutan akan menuju ke rumah anak majikannya yang berada di wilayah Perumahan Puri Indah Kembangan dan baru pertama kali.

"Setelah berputar selama tiga jam tak kunjung juga ditemukan alamatnya dan akhirnya anggota memutuskan untuk melihat KTP dan didapat alamat tersebut menunjukkan ke daerah lokasi Tebet Jakarta Selatan," ujar Binsar.

Lanjutnya, setelah ditunjukkan melalui aplikasi google maps dan diperlihatkan ibu Suminem mengenali gambar rumah tersebut.

Kemudian anggota meluncur ke Jalan Tebet Dalam 8 Jakarta Selatan. Setibanya di lokasi kemudian menunjukkan rumah tersebut dan sang majikan ternyata mengenali ibu Suminem yang memang Beliau merupakan ART yang bekerja di rumah tersebut.

"Alhamdulillah pak, terima kasih atas bantuannya sudah mengantarkan ibu Suminem, Beliau sudah seperti orang tua saya sendiri pak," ucap Ibu Audy Aulia.

 Di kesempatan yang sama, Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edi Suriadi mengatakan ke majikan agar tidak membiarkan kembali Suminem keluar rumah sendiri, mengingat kondisi Beliau sudah lansia.

"Mengingat Beliau sudah 1 hari pergi keluar rumah khawatir terjadi apa-apa tanpa sepengetahuan kita," sarannya.

BERITA TERKAIT