test

News

Jumat, 29 April 2022 15:05 WIB

Kapolri Imbau Pengemudi Bus Mudik Gratis Jaga Keselamatan Selama Perjalanan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit melepas Mudik Gratis Polri 2022 di GBK. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Rombongan ketiga sebanyak 11.300 masyarakat yang mengikuti Mudik Gratis Polri 2022 telah diberangkatkan pagi tadi ke kampung halamannya dari Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelum dilepas dalam pemberangkatan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sejumlah pesan kepada para pengemudi bus untuk memperhatikan kondisi kesehatan dan keselamatan saat berkendara.

"Saya pesan kepada seluruh pengemudi agar betul-betul jaga keselamatan, jangan terlalu mengebut karena rombongan yang dibawa besar," kata Sigit dalam keterangannya, Jumat (29/4/2022).

Rombongan Mudik Gratis Polri 2022. (Foto: PMJ/Yeni).
Rombongan Mudik Gratis Polri 2022. (Foto: PMJ/Yeni).

Sigit meminta pengawalan terhadap bus-bus yang mengangkut para pemudik ini dilakukan dengan baik. Sehingga tidak terjadi penambahan kecepatan, termasuk saat one way diterapkan.

"Pengaturan diatur dengan baik agar kecepatan disesuaikan, jadi saat one way dibuka jangan sampai kecepatannya ditambah," jelasnya.

Dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan, diharapkan perjalanan mudik bisa berjalan lancar. Sehingga para pemudik dapat bertemu dengan sanak keluarga dengan kondisi yang baik.

"Jadi dijaga agar tujuan mudik bisa berjalan dengan lancar dan semua bisa sampai di tempat tujuan dengan bertemu bersama keluarga dalam kondisi selamat agar setelah mudik angka kasus Covid-19 tetap terkendali," tandas mantan Kabareskrim Polri tersebut.

BERITA TERKAIT