test

News

Rabu, 27 April 2022 13:22 WIB

Penumpang Numpuk di Stasiun Pasar Senen, Menhub: Datang Sesuai Jadwal

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Calon penumpang di Stasiun Pasar Senen. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto meninjau pelaksanaan perjalanan mudik di Stasiun Pasar Senen, Rabu (27/4/2022). Dalam peninjauannya tersebut, Budi melihat adanya penumpukan penumpang. Hal ini disebabkan, karena penumpang dengan jadwal pemberangkatan malam datang lebih awal.

"Ini stasiun penuh karena penumpang yang berangkat malam sudah datang sejak pagi," ujar Budi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada seluruh penumpang khususnya di Stasiun Pasar Senen agar datang sesuai dengan jadwal pemberangkatan yang tertera di tiket perjalanan. Sehingga tidak menimbulkan kepadatan yang berpotensi pada penularan virus Covid-19.

Menhub Budi Karya beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).
Menhub Budi Karya beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

"Maka masyarakat yang menjadi pengguna kereta api untuk perjalanan mudik, lakukanlah perjalanan itu sesuai dengan waktunya agar tidak ramai," jelasnya.

Lebih lanjut, Budi kemudian mengungkapkan terima kasih kepada PT KAI yang telah menjalankan proses pemberangkatan mudik Lebaran dengan baik, menggunakan ticketing online.

Selain itu, ia juga mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya yang menyediakan gerai-gerai vaksin booster di tiap titik stasiun pemberangkatan mudik. Sehingga penumpang yang ingin vaksin bisa dengan mudah datang ke gerai yang tersedia.

"Kepada Pangdam dan Kapolda sudah berkomunikasi dalam rangka menyelenggarakan vaksinasi booster di seluruh titik-titik simpul perjalanan di kereta api, bandara, maupun terminal," tukas Budi.

BERITA TERKAIT