test

News

Senin, 25 April 2022 13:43 WIB

Kondisi Terkini Arus Mudik Lebaran di Jalur Selatan Jawa Masih Lancar

Editor: Ferro Maulana

Jalur Selatan Jawa. (Foto: NTMC Polri)

PMJ NEWS -  Kondisi arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri, di jalur selatan Jawa pada Senin (25/4/2022) pagi sampai siang ini terpantau masih lancar.

Berdasarkan, pantauan sejumlah CCTV milik Departemen Perhubungan (http://rttmc.dephub.go.id/), di kawasan Nagreg belum terjadi kepadatan arus lalu lintas,

Di kawasan Cagak Nagreg juga cenderung ramai lancar.  Berlanjut di Pasar Limbangan, arus lalu lintas terpantau ramai lancar. Di jalur Gentong yang biasanya macet parah, siang ini juga masih relatif lancar.

Selanjutnya, di Pasar Malangbong serta Wangon terpantau lacar. Tetapi, di Karangayar pada pukul 11.03 terjadi kemacetan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan memastikan bahwa jalur pantai selatan wilayah Kabupaten Garut saat dipastikan aman digunakan.

Hal itu diketahui karena Rudy mengecek langsung kondisi jalan lintas Garut Selatan. Hasil pengecekan dipastikan bahwa seluruh sarana jalan aman digunakan oleh pemudik yang mengarah ke Jawa Tengah dan setelah itu.

"Saya sudah mengecek kondisinya langsung. Dan saya ingin memberikan kepastian kepada para pemudik bahwa jalur Selatan Jawa, khususnya yang wilayah Garut sudah bisa dilewati," ungkap Rudy.

Lalu jalur pantai selatan Jawa wilayah Garut, memiliki panjang mencapai 80 kilometer. Jalan tersebut menghubungkan Jakarta-Yogyakarta melalui wilayah selatan Jawa Barat.

Di samping kondisi jalannya yang mulus, Rudy juga menyebut bahwa pemudik dapat menikmati panorama pantai yang indah di sepanjang perjalanan.

Di wilayah Garut, pemudik juga bisa singgah langsung di beberapa titik lokasi yang keindahannya luar biasa, salah satunya Puncak Guha.

Untuk kuliner, Rudy menyatakan bahwa di jalur pantai selatan juga ada banyak restoran yang bisa dikunjungi dengan berbagai macam menu unggulannya.

BERITA TERKAIT