test

News

Senin, 18 April 2022 20:43 WIB

Polda Metro Siap Kerahkan Ribuan Personil Amankan Arus Mudik 2022

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS -  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan pihaknya siap mengerahkan ribuan personil dalam rangka mengamankan arus mudik 2022. 

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan jumlah pasti personil yang dilibatkan sebab masih dalam proses perhitungan lebih lanjut.

"Kita sedang menghitung semuanya, karena pos yang dijaga banyak, paling tidak perkiraan saya totalnya diatas 9.000-an personil gabungan," ujar Sambodo kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Dikatakan Sambodo, ribuan personil itu tidak hanya menjaga pos pengamanan saat arus mudik, tapi juga akan melakukan penjagaan di tempat wisata, pusat perbelanjaan, pusat keberangkatan moda transportasi seperti stasiun, bandara dan pelabuhan.

"Intinya, kami Polda Metro Jaya siap untuk memberikan pelayanan terbaik saat arus mudik kepada seluruh masyarakat Jakarta yang akan melaksanakan mudik di tahun ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Sambodo juga menyebut pihaknya akan mendirikan pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah titik yang akan tersebar di jalur mudik.

"Ini sedang kita hitung, karena semua titik kita usahakan ada posnya. Mungkin diatas sekitar 40-an lebih, pos Pam dan pos Yan," pungkas Sambodo.

BERITA TERKAIT