News

Jumat, 24 April 2020 15:44 WIB

Perketat Arus Mudik, Polri Siap 58 Titik Pemantauan di Seluruh Indonesia

Editor: Fitriawan Ginting

Kapala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono (Foto: Dok PMJ News)

PMJ -Mabes Polri menyebut terdapat 58 titik pos pengamanan terpadu dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sebanyak 58 titik itu tersebar di seluruh Indonesia, di Banten itu ada 6 titik, di DKI Jakarta 18, di Jawa Barat 17, di Jawa Tengah ada 5, Yogyakarta ada 3, dan Jawa Timur ada 9 titik," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (24/4/2020).

Nantinya, Pos-pos tersebut akan menyekat kendaraan yang hendak mencoba melakukan mudik. Hal ini sesuai dengan larangan mudik yang disampaikan pemerintah guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau covid-19. Dia juga menyebut kegiatan ini akan dilakukan di seluruh Polda di Indonesia.

"Kegiatan larangan ini juga dilakukan di 34 Polda, dan jika ada kendaraan yang hendak melakukan mudik akan kita putar balikkan," ucap Argo.

Untuk diketahui, Pemerintah telah memutuskan untuk melarang mudik kepada semua kalangan. Sebelumnya larangan mudik hanya untuk anggota TNI dan Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai BUMN. Yang mana untuk tahun 2020 ini masyarakat dilarang untuk melakukan kegiatan mudik guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. (Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT