test

News

Senin, 18 April 2022 16:04 WIB

Datangi Terminal Kampung Rambutan, Menhub Cek Kelaikan Bus Angkutan Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi bersama Kakorlantas Polri. (Foto: PMJ News/Dok Korlantas)

PMJ NEWS - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi kembali melakukan inspeksi ke terminal bus untuk memastikan kelaikan armada bus dan kesehatan para sopir jelang angkutan Lebaran 2022.

Kali ini, Menhub mendatangi Terminal Tipe A Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Dalam inspeksinya, Menhub melakukan video conference dengan para pengelola Terminal Tipe A yang ada di seluruh wilayah Indonesia dan para operator bus.

"Saya minta armada bus sudah dilakukan ramp check dan pengemudinya juga sudah diperiksa kesehatannya. Keduanya mesti sehat," ujar Menhub Budi dalam keterangannya, Senin (18/4/2022).

Berdasarkan hasil survey Balitbanghub, lanjut Budi, sektor darat menjadi yang paling krusial untuk ditangani. Dari total prediksi 85,5 juta orang yang akan melakukan perjalanan di masa mudik, 47 persen akan menggunakan jalur darat.

"Dengan koordinasi yang intensif dan bertanggung jawab, Insha Allah kita bisa mempersiapkan mudik tahun ini dengan baik," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menhub juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalalanan jarak jauh menggunakan sepeda motor. Dia meminta masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah, BUMN maupun swasta.

BERITA TERKAIT