test

Politik

Selasa, 12 November 2019 10:02 WIB

Selain Jabodebek dan Palembang, Ini Kota yang Akan Dibangun LRT

Editor: Lely

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: instagram @budikaryas)

PMJ – Selain di Jakarta, Bogor Depok, Bekasi (Jabodebek) dan Palembang, pemerintah juga berencana melanjutkan pembangunan LRT di kota-kota besar lainnya. Rencana tersebut akan dilakukan setelah menyelesaikan kereta api ringan (Light Train Transit/LRT) Jabodebek pada 2021 nanti.

"Jika di sini berhasil, kita melaksanakan ini di kota-kota lain Surabaya, Bandung, Makassar, Medan sudah menunggu," kata Menteri Perhubungan di Kuningan, Jakarta, Senin (11/10/2019) kemarin.

Pembangunan LRT sendiri tak lepas dari keahlian insinyur Indonesia, yang salah satunya berhasil membuat jembatan lengkung yang melintang di kawasan Kuningan. Jembatan lengkung tersebut dirancang oleh arsitek lokal Arvilla Delitriana.

Budi berpesan kepada PT Adhi Karya Tbk dan PT Kereta Api Indonesia Tbk selaku pengembang proyek LRT Jabodebek untuk sungguh-sungguh mengerjakan proyek ini. Budi memastikan pemerintah akan akan memberikan dukungan penuh.

Budi berharap pembangunan LRT ke depan diharapkan bisa lebih efisien dari segi harga. "Kita harap ada inovasi dari segi efisiensi harga karena kalau kita bangun di setiap kota dengan harga kompetitif akan memberikan solusi bagi kota-kota lain," ungkapnya. (BHR)

BERITA TERKAIT