test

News

Kamis, 14 April 2022 12:48 WIB

H-7, Polrestro Bekasi Kota Siapkan Posko Pelayanan Arus Mudik Lebaran

Editor: Hadi Ismanto

Polisi akan menyiapkan posko pelayanan arus mudik Lebaran. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan delapan posko pelayanan arus mudik Lebaran. Posko tersebut akan didirikan pada H-7 untuk memantau keamanan masyarakat saat melakukan mudik di wilayah Kota Bekasi.

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Agus Rohmat mengatakan delapan posko itu yakni lima sebagai posko pengamanan (pospam) dan tiga posko sebagai posko pelayanan (posyan).

Pospam akan berada di Sumber Artha, Harapan Indah, Kranji, Mall Ciputra, dan Tongyang. Sementara, posyan berada di Stasiun Bekasi, Terminal Bekasi, dan Mega City Bekasi.

"Akan dimulai sejak tujuh hari sebelum Lebaran," ujar Kompol Agus, Rabu (13/4/2022).

Sementara untuk jumlah personel yang dikerahkan, Agus belum menjelaskan secara rinci. Dia hanya menyebut dalam posko tersebut rencananya juga dibangun gerai-gerai vaksinasi.

Terpisah, Kabid Dalops Dishub Kota Bekasi Ikhwanuddin menambahkan pihaknya siap bergabung dalam posko pengamanan mudik Lebaran yang dicanangkan tersebut.

"Kami siap mendukung dari dinas perhubungan, mendukung pelaksanaan posko tersebut baik personel, fasilitas, traffic cone, rambu portabel, mobil derek pun kita persiapkan untuk program arus mudik," tuturnya.

BERITA TERKAIT