test

News

Rabu, 3 April 2024 14:08 WIB

Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024 Resmi Dibuka Hari Ini Oleh Menhub

Editor: Fitriawan Ginting

Menhub Budi Karya saat bersama Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan beberapa waktu lalu. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS -  Posko terpadu angkutan lebaran tahun 2024 atau 1445 Hijriyah resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Pembukaan posko ini sebagai upaya Kementerian perhubungan dalam melayani masyarakat yang hendak mudik.

"Hari ini adalah pembukaan posko angkutan lebaran terpadu 2024 atau 1445 H, saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang hadir yang berkolaborasi untuk hari ini dan beberapa hari ke depan," kata Menhub Budi dalam pembukaan angkutan lebaran Terpadu tahun 2024, di Kantor Kemenhub, Rabu (3/4/2024).

Dikatakan Budi Karya, pihaknya berusaha melayani yang terbaik sebagaimana yang diperintahkan Presiden, dan semua stakeholder mendukung amanah dari Presiden tersebut. Oleh karena itu dalam momen lebaran kali ini mengusuh tagline "Mudik Ceria penuh Makna" yang diharapkan mudik tahun ini aman, nyaman, dan berkesan.

Berdasarkan hasil survei dari Kementerian Perhubungan arus mudik lebaran tahun ini menunjukkan peningkatan signifikan, dengan perkiraan jumlah mencapai hampir 193,6 juta jiwa. Disampaikan Budi, angka tersebut meningkat dibandingkan pergerakan masyarakat pada masa mudik Lebaran tahun 2023, yakni 123,8 juta orang.

"Tentu sudah mendnegar tentang srvei dimana 71 persen dari masyarakat akan melakukan perjalanan, ada yang mudik ada yang berpariwisata atau dnegan ekuivalen 193,6 juta (jiwa) Angka ini insyallah sahih dan kenaikan yang tinggi dari tahun lalu 123,8 juta (jiwa)," tandas Budi Karya.

BERITA TERKAIT