test

News

Rabu, 6 April 2022 15:35 WIB

Polda Metro Gelar Suntik Vaksin Booster di Cakung, Dapat Minyak Goreng

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Vaksinasi Booster. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi booster di dua lokasi, yakni Rusun KM2 Cakung dan Pasar Induk Kramatjati. Sebanyak 1.000 dosis vaksin disiapkan untuk warga.

"Iya di masing-masing tempat kami siapkan 500 dosis vaksin dengan berbagai macam, ada Pfizer, AstraZeneca, Moderna, kita siapkan. Kalau ditotal perhari kami siapkan 1.000 dosis vaksin," kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Permana, Rabu (6/4/2022).

Lanjut Rusdy, selain warga Rusun KM2 Cakung, masyarakat yang berada di wilayah lain juga diperbolehkan untuk datang dan menerima suntikan vaksin. Menurutnya, antusiame warga untuk vaksinasi di bulan Ramadan ini semakin tinggi.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Permana. (Foto : PMJ/Yeni).
Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Permana. (Foto : PMJ/Yeni).

Terlebih, pemerintah menjadikan vaksin booster sebagai salah satu syarat untuk melaksanakan mudik Lebaran 2022 mendatang.

"Kalau antusiasme ini dari hari pertama (Ramadan) sampai hari ini cukup besar ya, antusiasme warga meningkat," sambungnya.

Ia lantas mengajak warga yang belum menerima suntikan vaksin untuk datang ke gerai vaksinasi terdekat. Sebab, vaksin dapat meningkatkan jaminan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat yang vaksin juga mendapatkan paket sembako berupa minyak goreng.

"Iya sebagai tali asih karena berkenan vaksin, warga diberikan minyak goreng," tukas Rusdy.

BERITA TERKAIT