Entertainment

Selasa, 12 November 2019 20:08 WIB

Ambil Pesan Film Hanya Manusia Biasa, Imbau Masyarakat Waspada Tindak Kejahatan

Editor: Ferro Maulana

Nobar film “Hanya Manusia Biasa” yang diikuti oleh Jajaran Polres Jakut. (Foto: PMJ News).

PMJ - Mabes Polri merilis Film “Hanya Manusia Biasa”. Dengan film tersebut, Polres Metro Jakarta Utara mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tidak kejahatan yang nyata adanya.

Nobar tersebut diikuti sekitar seratusan polisi. Kesan dan pesan dalam film tersebut, menurut Kapolres Metro Jakut, yakni soal peran yang paling diutamakan oleh polisi dalam mengayomi masyarakat. Dalam menjalankan tugas, Polri selalu menjalin kebersamaan dengan pemerintah dan TNI.

"Bagi masyarakat, film itu tentunya bisa memberikan gambaran agar lebih berhati-hati. Kita harus waspada dan memang kejahatan seperti dalam film benar adanya di dunia nyata," terang Kapolres Metro Jakarta Utara kepada PMJ News, usai nobar di bioskop Artha Gading XXI Jakut, Selasa (12/11/2019).

Nobar tersebut diikuti keluarga besar Polres Metro Jakarta Utara. Menurutnya, film tersebut juga menambah referensi bagi polisi saat bertugas.

Nobar film “Hanya Manusia Biasa” yang diikuti oleh Jajaran Polres Jakut. (Foto: PMJ News).

"Tujuan nobar, ini film kan tentang pelaksanaan tugas polisi di lapangan mengungkap kasus penculikan perdagangan orang. Jadi menambah referensi kita sebagai anggota Polri dalam bertugas. Apalagi ini film persembahan dari Divisi Humas Polri kerja sama dengan salah satu produser film," ujarnya menambahkan.

“Di dalam film 'Hanya Manusia Biasa' ini diharapkan untuk semua mengemban jadi saya seringkali menyatakan bahwasanya Polri itu tidak hanya bisa sendiri. Tetapi seluruh stakeholder pemerintah, TNI lebih khususnya dan tokoh agama. Tokoh masyarakat lainnya harus bersinergi. Harus bersama-sama dapat membangun dan menjaga bangsa dan negara ini,” tuturnya menambahkan.

Budhi melanjutkan, pemutaran film itu juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keberhasilan Polri. Diharapkan, film tersebut juga bisa menambah wawasan bagi warga yang ingin menjadi seorang anggota Polri.

"Kesannya dari film ini yang jelas kita bangga. Ada beberapa film yang mengangkat keberhasilan Polri seperti sebelumnya 22 menit. Yang pasti masyarakat juga semakin paham bagaimana tugas Polri. Sekaligus bisa mempromosikan kepada masyarakat yang barangkali bercita-cita ingin jadi anggota Polri," lanjutnya.

Untuk diketahui, acara nobar juga dihadiri para Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Utara yang dipimpin langsung oleh ibu Citra Budhi Herdi Susianto. (FER).

BERITA TERKAIT