test

News

Senin, 21 Maret 2022 09:40 WIB

Satgas Pangan Polri Perkuat Monitoring Sembako Jelang Ramadhan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kasatgas Pangan Polri Irjen Pol Helmy Santika. (Dok Net)

PMJ NEWS - Satgas Pangan Polri terus memperkuat monitoring untuk menjaga keseimbangan dan ketersediaan terkait permintaan bahan pokok dan sembako jelang bulan suci Ramadhan.

Kasatgas Pangan Polri, Irjen Pol Helmy Santika menerangkan pihaknya telah melakukan sejumlah hal untuk mengantisipasi peningkatan harga sembako jelang puasa dan Lebaran.

"Kami lakukan pengecekan dan monitor di lapangan untuk memastikan stok aman, distribusi lancar hingga harga sembako tetap terjangkau untuk masyarakat," kata Helmy kepada wartawan, Senin (21/3/2022).

Selain melakukan monitoring, Helmy juga menyebut pihaknya secara periodik terus melakukan evaluasi distribusi dan perkembangan stok bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, daging sapi, ayam hingga telur.

Dalam monitoring dan evaluasi tersebut, Helmy menyatakan pihaknya bekerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait. Sehingga data distribusi dan perkembangan sembako berjalan aman.

"Sinergi dan kerja sama dengan semua pemangku kepentingan sangat diperlukan dan sejauh ini berjalan dengan baik,” tukas Helmy.

BERITA TERKAIT