test

News

Minggu, 20 Maret 2022 21:02 WIB

Polda Metro Buka Posko Pengaduan Korban Investasi Robot Trading Fahrenheit

Editor: Ferro Maulana

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya membuka posko pengaduan untuk para masyarakat yang menjadi korban dari investasi robot trading Fahrenheit.

Pembukaan posko pengaduan ini lantaran banyaknya korban yang telah membuat laporan terkait kasus investasi tersebut. Setidaknya, total ada 55 laporan pengaduan yang sudah diterima Polda Metro Jaya hingga saat ini.

"Untuk lanjutannya, saya menyampaikan kepada masyarakat yang memang tertipu terkait dengan usaha yang mereka lakukan kami di Polda Metro akan membuka posko pengaduan," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis saat dikonfirmasi, Minggu (20/3/2022).

Melalui posko pengaduan ini nantinya para korban tidak akan membuat laporan polisi lagi. Sebab, para korban yang membuat aduan akan disatukan dalam satu laporan yang sudah ada.

"Nanti kami akan membuka hotlinenya seperti apa nanti di posko pengaduan robot trading Fahrenheit ini," jelasnya.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil meringkus tiga orang pelaku penipuan investasi robot trading Fahrenheit.

"Tindakan kepolisian dari laporan polisi robot trading Fahrenheit, kami sudah amankan tiga orang pelaku berinisial D, IL, dan DB," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis saat dikonfirmasi, Minggu (20/3/2022).

Auliansyah menyebut peran para pelaku beragam mulai dari mengajak korban berinvestasi, menjadi admin, hingga mengelola website. Sampai saat ini, pihaknya juga sudah mengantongi identitas dari bos trading Fahrenheit ini dan tengah dalam proses pengejaran.

BERITA TERKAIT