test

Entertainment

Kamis, 17 Maret 2022 19:19 WIB

Besok, Polisi Periksa Rizky Billar dan Alffy Rev Terkait Aliran Uang Qoutex

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS -  Penyelidikan aliran dana terhadap para publik figur terkait kasus penipuan investasi melalui platform Quotex yang menjerat tersangka Doni Salmanan masih terus bergulir.

Rencananya, besok Jumat (18/3/2022), penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri akan memeriksa dua publik figur lainnya untuk menelusuri kasus ini, yakni Rizky Billar dan Alffy Rev.

"Rencananya penyidik akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap dua publik figur besok, inisialnya RB dan AF," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Sebelumnya, terkait penelusuran aliran dana ini penyidik sudah memeriksa sejumlah publik figur mulai dari Rizky Febian, Reza Arap Oktovian, Arief Muhammad hingga Atta Halilintar.

Rizky Febian diketahui menerima uang dari Doni Salmanan sebesar Rp400 juta dari minuman kopi produksinya sendiri. Uang tersebut kemudian digunakan dalam operasional yayasan yang dimiliki.

Kemudian, Reza Arap Oktovian dimintai keterangan terkait uang saweran senilai Rp100 juta yang diterima dari Doni Salmanan dalam live streaming game yang dilakukan. Lalu, Arief Muhammad diperiksa atas penjualan mobil Porsche seharga Rp4 miliar yang kini telah disita penyidik.

Terakhir ada Atta Halilintar yang dimintai keterangan atas hadiah ulang tahun berupa tas mewah merek Dior dari Doni Salmanan. Terkini, tas tersebut sudah diserahkan ke penyidik.

BERITA TERKAIT