test

Regional

Senin, 14 Maret 2022 15:20 WIB

GEKRAFS NTB Dipercaya Produksi Merchandise MotoGP 2022

Editor: Etty Kadriwaty

Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Konsinyasi Merchandise dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

PMJ NEWS - Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Konsinyasi Merchandise dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Senin (14/3/2022).

Selama setahun ke depan, GEKRAFS NTB akan memproduksi merchandise untuk ajang MotoGP 2022. Merchandise yang diproduksi ini nantinya akan dijual kepada publik melalui MGPA.

Produksi merchandise yang dijual berupa T-Shirt, Polo Shirt, Topi, Jersey, hingga kerajinan khas daerah seperti mutiara dan bambu dengan mempertahankan kearifan lokal yang ada di Pulau Lombok.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengataka kerjasama antara MGPA dan GEKRAFS NTB ini dilaksanakan dengan mempertimbangkan profesionalitas dari kedua belah pihak.

“GEKRAFS telah mengikuti seluruh tahapan penilaian yang dilakukan oleh MGPA. Memang tidak mudah, karena memang standar untuk sebuah merchandise menjadi official dalam event MotoGP harus mengikuti guideline yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Merchandise menjadi salah satu instrumen yang penting sebagai media yang digunakan untuk membangun brand awareness publik yang dalam hal ini adalah penyelenggaraan event MotoGP di The Mandalika.

“Terdapat kurang lebih 9 item jenis produk kami percayakan untuk diproduksi oleh GEKRAFS NTB. Semoga ini merupakan awal kemitraan yang baik antara MGPA dengan pelaku ekonomi kreatif yang ada di NTB. PKS ini juga memiliki potensi untuk diperpajang sesuai dengan ketentuan yang ada,” imbuh Priandhi.

Sementara itu, Ketua Gekrafs NTB Yeyen Seprian Rachmat mengatakan kerjasama tersebut adalah wujud kebangkitan ekonomi kreatif NTB dan terbukanya peluang usaha bagi pelaku ekraf dan UMKM.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak ITDC dan MGPA yang telah memberi kesempatan secara profesional untuk berkompetisi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas sebagai bagian dari official merchandise. Tentu ini merupakan kesempatan baik yang harus benar-benar dapat dimanfaatkan,” jelas Yeyen. 

BERITA TERKAIT