test

News

Rabu, 9 Maret 2022 15:50 WIB

Koordinasi ke PSSI, Polda Metro Bahas Pengamanan Pertandingan Liga 1

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan izin terkait pelaksanaan kompetisi sepakbola BRI Liga 1 2021/2022 yang dapat dihadiri langsung para suporter di stadion.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan pihaknya akan bersurat dengan PSSI untuk untuk membicarakan strategi pengamanan apabila ada pertandingan sepakbola di Jakarta.

"Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan PSSI dan membicarakan prokes yang akan berlaku di Jakarta," ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu (9/3/2022).

Selain membicarakan soal strategi pengamanan, lanjut Zulpan, Dikatakan Zulpan, Polda Metro Jaya juga akan membahas terkait kapasitas dan syarat-syarat penonton yang diperbolehkan memasuki stadion.

"Kami juga akan bicara terkait kapasitas penonton yang diperbolehkan, tentunya tidak akan sampai 100 persen. Begitu juga dengan sistem penerapan protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta wajib vaksin," terangnya.

BERITA TERKAIT