test

News

Selasa, 1 Maret 2022 12:05 WIB

20 Kawasan di Kota Serang Tergenang Banjir, Ketinggian Air Capai 60 Cm

Editor: Ferro Maulana

Sejumlah kawasan di Serang tergenang air banjir. (Foto: Instagram Polres Serang)

PMJ NEWS - Kurang lebih 20 titik banjir ada di Kota Serang, Banten, akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Adapun, air memasuki pemukiman masyarakat dari sejak Selasa (1/3/2022) dini hari sampai pagi ini. Ketinggian air bervariasi mulai dari 20 cm sampai dengan 60 cm.

Banjir yang memasuki pemukiman warga di antaranya terjadi di Legok, Sukmajaya; Cimuncang; Kebon Sawo, Royal; Perum Taman Widya Asri; Pasar Rau; Percetakan Ciceri; dan Cinanggung.

Selain itu, juga terjadi di Domba Lepin/stasiun; Pekarungan Pasar Lama; Benggala; Secang; Perum. BSD Taktakan; Magersari; Singandaru; Ranau Estate; Jalan Ki Ajurum Cipocok Jaya; Jalan Syeh Nawawi Albantani Cidadap; Kemang depan Kota Serang Baru; Ciracas daerah Komplek Puspa Regensi; dan Citra Gading Serang.

Kemudian, cuaca ekstrem juga menumbangkan pohon di Cilowong, Kaloran jembatan arah kaujon, dekat terowongan Kidemang Kota serang.

Kapolsek Serang AKP Edi Susanto dan jajarannya telah mengevakuasi ibu-ibu lanjut usia di Perumahan Padma Raya Kaujon. Warga lain pun saling bahu membahu mengevakuasi keluarga beserta harta benda mereka.

Proses evakuasi warga langsung dilakukan baik oleh warga maupun pihak kepolisian setempat.

Sampai berita ini diturunkan warga masih melakukan evakuasi dan menyelamatkan harta benda yang tertinggal di rumah masing-masing yang tergenang banjir.

BERITA TERKAIT