test

Hukrim

Kamis, 24 Februari 2022 10:40 WIB

Polisi Masih Dalami Motif Pengeroyokan Ketum DPP KNPI Haris Pertama

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Tiga pelaku berbaju tahanan Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Bareskrim Polri masih terus menyelidiki motif pengeroyokan terhadap Ketua DPP KNPI, Haris Pertama. Haris Pertama menjadi korban aksi pengeroyokan saat berada di  rumah makan Garuda, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (21/2/2022) pukul 14.10 WIB.

"Motifnya masih kami gali," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Kamis (24/2/2022).

Tubagus juga belum bisa memastikan ada tidaknya pihak lain yang terlibat dalam aksi pengeroyokan tersebut. Sebab, saat ini penyidik tengah mendalami keterlibatan antara satu pelaku dengan pelaku lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (Ketua DPP KNPI), Haris Pratama melaporkan aksi pengeroyokan tiga orang tak dikenal terhadap dirinya ke Polda Metro Jaya.

Haris menjadi korban pengeroyokan  saat berada di rumah makan Garuda, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (21/2/2022) pukul 14.10 WIB. Ia mengatakan para pelaku menggunakan benda tumpul saat melakukan pengeroyokan terhadap dirinya.

Laporan terkait pengeroyokan ini telah teregister dengan nomor LP/B/946/II/RES.1.24./2022/Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dalam aksi pengeroyokan ini, sebanyak tiga pelaku berhasil ditangkap masing-masing berinisial MS, JT dan satu lainnya yang berperan sebagai penyuruh SS. Sedangkan dua pelaku lainnya yang bernama Harfi dan Irwan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Penyidik Krimum Polda Metro Jaya dalam waktu tidak lebih dari 1x24 jam berhasil menangkap pelaku," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam konferensi pers, Selasa (22/2/2022).

BERITA TERKAIT