News

Rabu, 9 Februari 2022 14:35 WIB

Satgas Minta Pemda Tindak Tegas Wisatawan Positif Covid-19 Berkeliaran

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Warganet dikejutkan dengan pengakuan wisatawan yang gagal ke Bali karena terdeteksi positif Covid-19 saat akan menyeberang, justru mengalihkan perjalanannya ke Kota Malang, Jawa Timur. Aksi mereka sempat viral di media sosial (medsos).

Hal ini mengundang reaksi dari Satgas Penanganan Covid-19. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta pemerintah daerah (pemda) untuk memberikan sanksi tegas kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun masih berkeliaran di ruang publik.

Menurut Wiku, pemberian sanksi tersebut dapat disesuaikan dengan kebijakan masing-masing pemda untuk memberikan efek jera.

"Untuk pemerintah daerah juga harus memberikan sanksi yang memberi efek jera pada masyarakat. Karena sudah dua tahun berjalan pandemi. TNI-Polri, pemda, perlu menegakkan aturan agar kita semua bisa produktif dan aman Covid-19," tegas Wiku di Graha BNPB, Jakarta pada Selasa, (8/2/2022).

Aksi viral wisatawan yang merupakan pasangan suami istri itu diunggah pada Minggu (6/2/2022) dengan mengunggah ulang dari akun Facebook Reza Fahd Adrian yang diunggah pertama kali pada 27 Januari 2022.

Postingan Facebook itu juga diunggah oleh akun Twitter @prilempril yang selanjutnya viral serta dikomentari warganet.

BERITA TERKAIT