test

News

Selasa, 8 Februari 2022 14:35 WIB

Pasutri Positif Covid-19 Jalan-jalan Ke Malang, Sandi: Mencoreng Pariwisata

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Berita viral mengenai pasangan suami istri (pasutri) yang terdeteksi positif Covid-19 namun asyik berlibur di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bereaksi.

Menteri yang biasa disapa Sandi itu tidak terima dengan aksi pasutri tersebut.

"Sudah tahu positif seharusnya melakukan isolasi mandiri (jika tanpa gejala berat). Bukan malah bepergian ke tempat-tempat wisata," kata Sandiaga Uno, Selasa (8/2/2022).

Menurut Sandi, Tindakan keduanya mencoreng sektor pariwisata.

"Ini adalah contoh tidak baik, yang tidak boleh ditiru. Tindakan seperti ini yang justru akan mencoreng sektor pariwisata kita dan memperlambat penanganan pandemi," kata Sandi.

Sandi menegaskan siap memproses temuan ini jika terbukti agar proses pemulihan ekonomi tidak dicoreng aksi-aksi tak terpuji.

"Kami tidak segan untuk menindak tegas, memproses dengan seadil-adilnya. Ekonomi dan lapangan kerja bisa segera bangkit jika ada kesadaran dari masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin," ujarnya.

Sebelumnya, warganet dikejutkan dengan pengakuan wisatawan yang gagal ke Bali karena terdeteksi positif Covid-19 saat akan menyeberang. Pasutri ini justru mengalihkan perjalanannya ke objek wisata lain. Pengakuan turis ini sempat viral di media sosial (medsos).

Foto tersebut diunggah pada Minggu (6/2/2022) dengan mengunggah ulang dari akun Facebook Reza Fahd Adrian yang diunggah pertama kali pada 27 Januari 2022.

Postingan Facebook itu juga diunggah oleh akun Twitter @prilempril yang selanjutnya viral serta dikomentari warganet.

BERITA TERKAIT