News

Selasa, 22 Juni 2021 20:05 WIB

Kemenparekraf Terapkan WFH Usai 40 Pegawai Positif Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) kepada seluruh pegawai di lingkungan kementeriannya.

Kebijakan tersebut diberlakukan setelah 50 pegawai Kemenparekraf terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami prihatin ada 50 rekan kami terkonfimasi terkena covid-19. Kami doakan saudara-saudara kita segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala," jelas Sandiaga dalam konferensi pers virtual, Selasa (22/6/2021).

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga menyebut meningkatnya kasus Covid-19 baru-baru ini juga menjadi tantangan yang berat bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Salah satunya, Provinsi Bali yang roda perekonomiannya berporos pada sektor pariwisata. Wilayah itu diprediksi akan kembali mengalami kontraksi pada kuartal II sampai minus 8 persen.

Kendati begitu, Sandiaga mengatakan kondisi pandemi ini harus dihadapi dengan pelbagai inovasi. "Ini memaksa kita meningkatkan inovasi, adaptasi, kolaborasi, dan kepatuhan terhadap protokol yang ketat dan disiplin," ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah kementerian dan lembaga kembali mengambil kebijakan work from home bagi pegawainya di tengah melonjaknya penyebaran varian baru virus corona delta

Instansi pemerintah yang telah menerapkan WFH di antaranya Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Kementerian Perdagangan.

BERITA TERKAIT