test

News

Senin, 7 Februari 2022 15:05 WIB

Ada Pembangunan MRT 2, Polisi Rekayasa Lalin di Persimpangan Kebon Sirih

Editor: Hadi Ismanto

Keterangan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di persimpangan Kebon Sirih, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal itu menyusul pelaksanaan pembangunan proyek MRT fase 2.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengalihan arus lalu lintas sudah dilakukan sejak Sabtu (5/2/2022) malam. Pengendara diarahkan melintasi jalur alternatif lainnya.

"Pengalihan lalu lintas sudah berlaku dan sampai pengerjaan proyek MRT fase 2 di wilayah itu selesai," ujar Sambodo seperti dikutip dari laman Korlantas Polri, Senin (7/2/2022).

Adapun pengalihan lalu lintas dilakukan dari Jalan Kebon Sirih atau persimpangan PT Garuda yang akan menuju Tanah Abang. Dimana arus dialihkan untuk memutar balik di Bundaran HI.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jalan KH Wahid Hasyim atau Sabang yang menuju ke Tanah Abang melalui persimpangan PT Garuda dialihkan memutar balik di Bundaran HI.

Sambodo menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas tersebut merupakan hasil dari rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Pengalihan arus lalu lintas itu untuk memaksimalkan proses pembangunan.

"Rambu-rambu pengalihan lalu lintas sudah kami pasang. Hasil dari tadi malam (6/2/2022) sampai saat ini tidak ada kendala, lalu lintas lancar,” jelas Sambodo.

BERITA TERKAIT