test

News

Rabu, 2 Februari 2022 09:50 WIB

Perhatian! Jokowi Minta Obat Telemedisin Pasien Covid-19 Tiba Secepatnya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram Jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti terkait keterlambatan distribusi obat telemedisin bagi pasien Covid-19. Jokowi ingin, pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dapat segera menerima bantuan obat dalam waktu cepat.

"Bapak Presiden memerintahkan untuk memeriksa penyebabnya kenapa (terjadi keterlambatan) dan meminta kami untuk memastikan obat bisa sampai dalam hitungan jam," kata Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Abraham Wirotomo dalam keterangannya, Rabu (2/2/2022).

Dikatakan Abraham, Presiden Joko Widodo sangat detail dalam memastikan kesiapan penanganan pandemi Covid-19 dalam berbagai aspek.

"Selain aspek kesehatan, Bapak Presiden juga fokus pada aspek ekonomi, pendidikan dan keamanan. Intinya, pelayanan kepada masyarakat harus selalu dipastikan," jelasnya.

Seperti diketahui, telemedisin merupakan layanan medisonline untuk pasien Covid-19 agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari jarak jauh yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pasien bisa berkonsultasi online dan mendapat paket obat secara gratis melalui layanan tersebut dengan syarat, harus melakukan tes PCR di laboratorium yang telah terafiliasi dengan sistem New All Record (NAR) milik Kemenkes.

BERITA TERKAIT