test

News

Senin, 24 Januari 2022 14:50 WIB

Antisipasi Lonjakan Pasien, RSDC Wisma Atlet Jamin Stok Oksigen Cukup

Editor: Hadi Ismanto

Tingkat keterisian tempat isolasi Covid-19 di Jakarta terkendali. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet memastikan ketersediaan tabung oksigen untuk mengantisipasi lonjakan pasien varian Omicron akan tercukupi.

"Kita punya tabung oksigen yang satu meter kubik hampir 1.000, dan yang 6 meter kubik itu kurang-lebih 1.500, jadi ada 2.000 tabung yang gede dan kecil," ungkap Koordinator Humas RSDC-19 Wisma Atlet Kolonel Mintoro Sumego kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Selain itu, lanjut Mintoro, pihaknya juga telah menyiapkan dua oksigen sentral seperti Samator dan Oksitank. Bahkan, pengelola Wisma Atlet Kemayoran menyiapkan generator oksigen untuk mengisi ulang tabung per hari.

"Kami juga ada generator oksigen yang bisa mengisi 36 tabung selama per harinya," ujarnya.

Di samping kebutuhan oksigen, Mintoro juga menjelaskan RSDC Wisma Atlet juga menyiapkan ruang intensive care unit sebanyak 89 dan saat ini terisi 24.

"Alat kesehatan kita siapkan, masih bisa cukup untuk tiga sampai empat bulan ke depan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mintoro menyampaikan perkembangan update kasus Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran sebanyak 2.862 pasien. Sedangkan untuk kasus Omicron ada 745 kasus.

"Penghuni Wisma Atlet saat ini 73 persen di antaranya PPLN atau sekitar 2.095, untuk non-PPLN penghuninya 27% atau sekitar 767 pasien," terangnya.

BERITA TERKAIT