test

News

Kamis, 20 Januari 2022 22:00 WIB

Polda Metro Siapkan Tiga Lokasi Balap Street Race di Bekasi dan Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Ajang balap jalanan atau street race yang diselenggarakan Polda Metro Jaya mulai disiapkan bukan hanya di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Lokasi lain yang disiapkan di antaranya Bekasi dan Tangerang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut ada tiga kandidat lintasan street race. Salah satunya di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Sementara untuk di wilayah Bekasi, lanjut Sambodo, ada dua lokasi di antaranya Perumahan Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi dan kawasan Meikarta di Kabupaten Bekasi.

"Kita hanya meninjau kesiapan lintasannya aja. Kalau lihat dari pengelola perumahan dengan komunitas dan Pak Kapolres saya pikir nggak ada masalah ya," jelas Sambodo kepada wartawan, Kamis (20/1/2022).

"Yang penting kita siapkan sarananya, dan teman-teman yang punya hobi balap tidak lagi menutup jalan. Sehingga tidak ada balap liar yang mengganggu ketertiban umum, tapi bisa gunakan tempat kami siapkan," sambungnya.

Menurut Sambodo, saat ini pihak kepolisian setempat tinggal merampungkan pengaturan rekayasa lalu lintas di lokasi saat ajang tersebut digelar. "Lintasan siap. Tinggal pengaturan rekayasa lantasnya," tukasnya.

BERITA TERKAIT