test

Hukrim

Senin, 31 Agustus 2020 16:00 WIB

Dari CCTV, Kematian Adik Ipar Edo Kondologit Diduga Dianiaya Tahanan Lain

Editor: Fitriawan Ginting

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ- Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus tewasnya adik ipar dari penyanyi Edo Kondologit, George Karel Rumbino alias Riko (21) yang tewas di dalam tahanan.

Disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, Riko tewas diduga karena aksi penganiayaan di dalam tahanan. Aksi penganiayaan itu berdasarkan hasil rekaman kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di sel tahanan Mapolres Sorong Kota. Awi memastikan, Polda Papua Barat masih menyelidiki kasus tewasnya Riko.

"Biar tim yang menentukan apa yang terjadi. Tapi dari CCTV-nya memang informasi dari Kabid Humas Papua Barat memang terlihat ya, pemukulan dari tahanan lainnya kepada almarhum," kata Awi di Mabes Polri, Senin (31/8/2020).

Dia juga menyebut, kamera pengawas atau CCTV sudah masuk ke dalam bagian penjagaan sel. Selain itu, terdapat pula anggota yang ditunjuk untuk melakukan pengawasan.

"Di sel juga terdapat CCTV, namanya juga penjagaan sel. Ada anggota penjaganya sendiri yang ditunjuk per jamnya, siapa yang melakukan pengawasan," pungkasnya.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT