test

Hukrim

Jumat, 4 September 2020 11:39 WIB

Kasus Kematian Riko, Keluarga Edo Kondologit Percayakan Penyelidikan kepada Polisi

Editor: Ferro Maulana

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono berikan keterangan (Foto: PMJ News)

PMJ - Proses penyelidikan kematian George Karel Rumbino (GKR) alias Riko, adik ipar penyanyi Edo Kondologit terus berjalan. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan saat ini pihak keluarga mempercayakan proses penyelidikan ke pihak kepolisian.

"Pihak keluarga Almarhum menyerahkan dan mempercayakan penyelesaian masalah ini kepada pihak kepolisian yang sudah melakukan investigasi," ungkap Argo melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Untuk diketahui, polisi dengan keluarga Edo Kondologit telah bertemu di Mapolres Sorong Kota, Papua Barat untuk membahas kasus kematian Riko. Dalam pertemuan tersebut, ibu Riko juga ikut hadir.

Masih dari penuturan Argo, polisi akan mendalami kasus itu secara profesional dan objektif. Di samping itu, Polda Papua Barat juga telah membentuk tim untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

“Polisi siap menindak lanjuti apa yang disampaikan pihak keluarga secara objektif, profesional dan proporsional,” ujarnya menambahkan.

Argo pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan keluarga kepada Polri. "Kepolisian mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga yang telah mempercayakan penyelesaian permasalahan kepada tim yang telah dibentuk oleh Kapolda Papua Barat," sambungnya.

Tim investigasi dipimpin oleh Dirreskrimum Polda Papua Barat dan Kabid Propam Polda Papua Barat. Tim ini bertugas untuk mengusut kemungkinan kesalahan prosedur yang dilakukan polisi sehingga menyebabkan Riko tewas ketika ditahan di Mapolres Sorong Kota.(Fer)

BERITA TERKAIT