test

News

Jumat, 14 Januari 2022 12:05 WIB

Kapolda Metro Tinjau Lokasi Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Krukut

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro tinjau lokasi penyebaran Covid-19 di Kelurahan Krukut. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau Wilayah Kelurahan Krukut, Jakarta Barat tepatnya di RW 02 yang menjadi lokasi penyebaran Covid-19 termasuk varian Omicron.

Sebanyak tiga RT dilakukan pembatasan mobilitas lantaran muncul kasus penyebaran Covid-19 sejak 6 Januari 2022 lalu. Tiga RT tersebut mencakup RT 08, 09, dan RT 10.

Dalam kunjungan tersebut, Fadil mengapresiasi langkah cepat dari 3 pilar, termasuk pihak kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Salah satunya dengan cara menutup pintu keluar masuk untuk warga di luar wilayah itu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau lokasi penyebaran Covid-19 di Krukut, Jakarta Barat. (Foto: PMJ News/Yeni)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau lokasi penyebaran Covid-19 di Krukut, Jakarta Barat. (Foto: PMJ News/Yeni)

"Kemudian menutup pasar yang menjadi lokasi interaksi, lalu melakukan sosialisasi, membantu masyarakat dengan membagikan sembako dan yang paling penting melakukan 3T yaitu tracing, testing dan treatment," kata Fadil di RW 02 Kelurahan Krukut, Jakarta Barat, Jumat (14/1/2022).

Menurut Fadil, langkah-langkah yang dilakukan tiga pilar dengan bantuan masyarakat sudah sangat tepat. Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga langsung mendapatkan penanganan dengan dirujuk ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran untuk isolasi terpusat.

"Dan seluruh warga yang memiliki riwayat kontak erat langsung dilakukan tracing. Ini jelas membuktikan bahwa tiga pilar dibawah bersama masyarakat sudah memiliki ketangguhan untuk mengolah diri agar dapat memutus penularan Covid-19," tukasnya.

BERITA TERKAIT