test

News

Senin, 10 Januari 2022 14:05 WIB

Virus Omicron Terdeteksi di C'One Hotel Cempaka Putih Jakpus

Editor: Ferro Maulana

Virus omicron. (Foto: Ilustrasi/ Dok Net)

PMJ NEWS - Virus Covid-19 varian Omicron terdeteksi di C'One Hotel Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Murni L Naibaho membenarkan penemuan varian Omicron di hotel itu. Namun demikian, pihaknya enggan menyebutkan jumlah temuan Omicron.

"Ya, memang ada pelaku-pelaku perjalanan yang sudah terdeteksi, varian Omicron-nya sendiri saya tidak punya datanya. Karena itu ranah Kementerian Kesehatan," ujar Murni kepada pewarta, di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Sebagai informasi, C'One Hotel Cempaka Putih dan Fraser Residence Menteng termasuk dari 72 hotel di Jakarta yang ditunjuk oleh Kemenkes sebagai tempat isolasi atau karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Adapun petugas Puskesmas Menteng mendeteksi seorang pria asal Pademangan, Jakarta Utara terkonfirmasi positif Omicron pasca menjalani karantina selama 10 hari di Hotel Fraser Residence, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Setelah beliau selesai karantina, kemudian pulang ke rumah, baru muncul gejala Covid-19,” tutur Kepala Satuan Pelaksana UKP Puskesmas Kecamatan Menteng, Jonathan Aditama di Jakarta, pada hari yang sama.

“Beliau periksa dan ternyata Covid, setelah dicek variannya, ternyata Omicron," sambungnya.

Menurutnya, petugas mendeteksi varian Omicrondi hotel wilayah Menteng dan Cempaka Putih yang dijadikan sebagai tempat karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Pasca dinyatakan terpapar Omicron, lanjut Jonathan, laki-laki tersebut ditangani oleh Puskesmas Kecamatan Pademangan untuk dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

BERITA TERKAIT