test

Hukrim

Selasa, 4 Januari 2022 10:35 WIB

Diancam Dilenyapkan, Polda Metro Beri Keamanan ke Dino Patti Djalal

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan memberikan perlindungan dan pengamanan terhadap mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal usai menerima ancaman akan dilenyapkan.

Ancaman tersebut diketahui Dino dari seseorang yang menjadi suruhan Mustofa alias Topan, tersangka kasus mafia tanah dengan korban ibundanya.

"Menyikapi ancaman yang diberikan ke bapak Dino Patti Djalal ini, Polda Metro Jaya akan memberikan perlindungan. Sebab, ada rekaman dari saudara Topan yang memberikan instruksi ke seseorang yang bersifat ancaman dan bisa mengancam jiwa pak Dino," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Selasa (4/1/2022).

"Polda Metro akan merespon hal ini dengan sungguh-sungguh. Artinya, akan memberikan perlindungan serta pengamanan terhadap bapak Dino Patti Djalal. Kami juga akan memproses siapapun yang memberikan ancaman itu," sambungnya.

Sebelumnya, Dino Patti Djalal mengaku mendapatkan ancaman dari salah satu tersangka mafia tanah bernama Mustofa alias Topan. Dino mengatakan, ancaman tersebut diberikan agar dirinya berhenti mendalami kasus mafia tanah dengan korban sang ibu.

"Menurut saya, dia sudah gelap mata, dia memberikan instruksi (ancaman) tersebut ke orang, karena asumsinya dia itu yang membela ibu saya di keluarga saya ini kan hanya saya. Jadi, semakin saya kejar semakin terbongkar. Mungkin asumsinya kalau saya dilenyapkan, kasusnya aman," kata Dino saat dihubungi, Senin (3/1/2022) malam.

BERITA TERKAIT