test

News

Senin, 3 Januari 2022 13:50 WIB

Perwira Sampai Bintara, Puluhan Personel Polresta Soetta Naik Pangkat

Editor: Ferro Maulana

Puluhan anggota Polresta Soetta naik pangkat. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Pada awal tahun 2022, puluhan personel Polresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, Senin (3/1/22).

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja menyatakan, yang mendapatkan kenaikan pangkat pada awal tahun ini ada 63 personel terdiri dari beberapa Perwira dan puluhan Bintara.

"Rinciannya yang mendapatkan kenaikan pangkat tahun ini, dari perwira pertama naik menjadi perwira menengah ada lima personel. Perwira pertama ada 10 personel," terang Edwin.

"Sedangkan yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Bintara ada 48 personel," tambah Edwin, seusai memimpin upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolresta Bandara Soetta, Senin (3/1/2022).

Lebih jauh, Edwin berpesan kepada jajarannya yang mendapatkan kenaikan pangkat, untuk menjadikan momen tersebut sebagai motivasi untuk lebih baik lagi dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Puluhan anggota Polresta Soetta naik pangkat. (Foto: PMJ News).
Puluhan anggota Polresta Soetta naik pangkat. (Foto: PMJ News).

"Termasuk lebih baik lagi dalam melayani, mengayomi dan melindungi warga masyarakat," pesan Edwin, seraya menambahkan bahwa suasana kamtibmas di wilayah Bandara Soetta sampai saat ini aman dan kondusif.

Masih di tempat yang sama, Kasi Humas Polresta Bandara Soetta Iptu Prayogo menambahkan, personel yang naik pangkat dari AKP ke Kompol 5 personel, Iptu ke AKP 5 personel, Ipda ke Iptu 5 personel.

"Aipda ke Aiptu 6 personel. Bripka ke Aipda 27 personel, Brigadir ke Bripka 8 personel, Briptu ke Brigadir 6 personel, Sedangkan Bripda naik ke Briptu ada 1 personel," sambungnya.

Terakhir, pria ramah ini menegaskan bahwa pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

"Keselamatan personel dalam bertugas adalah prioritas utama," pungkas perwira Polisi yang juga dikenal religius tersebut, di ruang kerjanya.

BERITA TERKAIT