test

News

Jumat, 16 April 2021 06:06 WIB

Ramadhan Barokah, Polresta Soetta Silaturahmi ke Tokoh Agama

Editor: Ferro Maulana

Program kegiatan Ramadhan Barokah jajaran Polresta Bandara Soetta. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah / 2021 Masehi dimanfaatkan Kapolresta Bandara Sorkarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, beserta jajarannya dengan melakukan program kegiatan ”Ramadhan Barokah”.

Tujuannya yaitu, untuk saling berbagi keberkahan terhadap Masjid yang berada di wilayah Bandara Soetta. ”Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid – 19,” ujar Adi saat memberikan sambutan di Masjid Al Hidayah Hotel  Bandara Soetta.

Hal ini diiringi dengan membagikan sebanyak 10 Alquran, 50 sajadah dan 1 buah jam dinding dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran.

Kapolresta Soetta menyampaikan, kegiatan Ramadhan Barokah merupakan kesempatan berbagi kebahagian dan salah satunya memfasilitasi  masjid  agar para jamaah dapat  beribadah secara khusyu.

Program kegiatan Ramadhan Barokah jajaran Polresta Bandara Soetta. (Foto: PMJ News).
Program kegiatan Ramadhan Barokah jajaran Polresta Bandara Soetta. (Foto: PMJ News).

Selain itu, ini merupakan program dari Polda Metro Jaya dan Polresta Bandara Soetta selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kombes Adi mengungkapkan Polresta Bandara Soetta ingin memberikan hal positif kepada para jamaah masjid untuk tetap menjaga silaturahmi.

Kegiatan ini juga dihadiri juga oleh KPR. Sigit Kumono, SH selaku Kasat Binmas beserta 3 anggotanya. Antara lain, Iptu Sutarno, SH, MH selaku KSPKT, Iptu Rony Haryanto, SH sebagai Kapolsubsektor Serathon dan 2 anggota Humas lainnya.

Selamat Jalankan Ibadah Puasa

Lebih  jauh Adi mengucapkan, ”Selamat bagi yang menjalankan ibadah puasa dan mari kita jadikan bulan penuh ampunan, rahmat, dan kasih sayang Allah SWT ini dengan mengintropeksi diri, bermuhasabah atas segala perbuatan selama ini.”

Di samping itu, Adi berharap momentum bulan suci Ramadhan ini untuk fokus beribadah kepada Allah SWT. ”Kemudian mematuhi protokol kesehatan dengan tidak perlu melakukan tindakan yang menimbulkan kerumunan guna memutus mata rantai Covid – 19,” tuturnya.

”Dalam kegiatan Ramadhan Barokah mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi diwakili ketua DKM  masjid Al Hikmah yang menerimanya,” katanya lagi.

Adapun tujuh masjid yang ada di wilayah Polresta Bandara Soetta masing-masing mendapatkan fasilitas ibadah berupa, 25 sajadah, 10 buah Alquran,1 jam dinding Kapolda Metro Jaya.

Masjid tersebut antara lain, Masjid Al Hidayah Sheraton; Masjid AT Taqwa Cargo; Masjid AT Taqwa Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta; Masjid Mutaqin ACS; Masjid Salahudin Al-Ayubu T3; Masjid Nurul Barkah; dan Masjid Nurul Barkah T2 D.

”Harapan kita semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semoga apa yang kami lakukan dalam program Ramadhan Barokah ini bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat dan berguna untuk negeri ini,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT