test

Entertainment

Senin, 27 Desember 2021 15:40 WIB

Adik Irwansyah Diduga Lakukan Penggelapan, Zaskia Sungkar: Irwan Ketipu

Editor: Fitriawan Ginting

Irwansyah bersama adiknya Hafiz. (Foto: PMJ/IG Hafiz).

PMJ NEWS - Adik kandung Irwansyah, Hafiz Fatur tengah menjadi sorotan publik. Ia diduga melakukan tindakan penggelapan dana dengan nilai fantastis. Hafiz diduga diduga melakukan penipuan sebanyak miliaran rupiah kepada kakaknya sendiri, Irwasyah.

Dari informasi yang dihimpun, Hafiz dikabarkan melakukan pinjaman fiktif melalui program kredit usaha rakyat (KUR) di salah satu bank di Bogor senilai Rp3,8 miliar. Selain itu, Hafiz juga menggelapkan uang Koperasi Taman Wisata Matahari (TWM). Total keseluruhan kerugian yang disebabkannya mencapai Rp4,3 miliar.

Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmaja mengatakan, Hafiz mengunakan data 22 karyawannya dari PT Halal Berkah Indonesia (HBI) untuk mengajukan pinjaman di BRI di KCP Tegar Beriman dengan total pinjaman Rp 3,8 miliar.

Ia juga menggunakan koperasi Taman Wisata Matahari (TWM) untuk meminjam uang kepada bank. Rupanya diketahui jika kasus yang dilakukan Hafiz Fatur sudah dilakukan sejak 2018 lalu.

Zaskia Sungkar, istri Irwansyah yang juga kakak ipar Hafiz mengaku geram dan kecewa namun berusaha ikhlas dengan kelakuan Hafiz. Hal ini diungkap Zaskia lewat channel YouTube-nya. Zaskia mengaku aset dan harta miliknya dan sang suami jadi sasaran penipuan saudara sendiri.

"Irwan habis ketipu total dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset aset dia, mobil aku juga, ini menghadapi ujian yang sangat besar menurut aku. Dia sakit hati ada dan yang nipu saudaranya sendiri,” kata Zaskia Sungkar.

“Rumah, tanah, semuanya hilang rasanya memang berat banget. Dulu dia nabung syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia, kini sekarang hilang,” curhat Zaskia.

Zaskia mengaku saat ini harta dan aset yang masih dipegang keluarga hanyalah rumah yang kini ditinggali saja.

BERITA TERKAIT