test

News

Minggu, 26 Desember 2021 22:00 WIB

Hari Kedua Natal, Polrestro Bekasi Kota Pantau Prokes di Gereja

Editor: Hadi Ismanto

Polisi masih melakukan pemantauan protokol kesehatan kepada jemaat gereja di Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota tetap memberikan pengamanan jalannya perayaan Natal. Salah satunya di gereja GPIB Gratis, kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara, petugas nampak berjaga pada Minggu (26/12/21).

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman kepada jemaat gereja dan memantau penerapan protokol kesehatan.

"Jamaat yang melaksanakan ibadah secara langsung ke gereja dilakukan secara bergilir sesuai daftar yang sudah dibuat oleh pihak panitia," ujar Kompol Erna dalam keterangannya.

Selain itu, lanjut Erna, gereja juga dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi dan mengharuskan jemaat gereja memiliki sertifikat vaksin. Petugas kesehatan juga disiagakan di lokasi itu.

"Gereja dilengkapi dengan aplikasi PeduliLindungi serta menerapkan protokol kesehatan, 50 persen dari kapasitas serta melibatkan Satgas Covid-19," tuturnya.

Terpisah, pengamanan di Stasiun Bekasi juga nampak masih dilakukan petugas kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan TNI dan unsur pemerintah Kota.

Tenaga kesehatan juga disiagakan untuk melayani para calon penumpang kereta api di stasiun Bekasi. Pengamanan jelang malam pergantian tahun itu akan dilakukan hingga sepekan setelah tahun baru.

BERITA TERKAIT