test

News

Minggu, 26 Desember 2021 17:53 WIB

Cegah Covid-19, Kakorlantas Minta Warga Kaji Ulang Perjalanan Libur Nataru

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Perhubungan bersama stake holder meninjau kesiapan Surabaya dalam libur Natal dan Tahun Baru. (Foto: PMJ News/Dok Kemenhub)

PMJ NEWS - Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi meminta masyarakat untuk mempertimbangkan rencana perjalanan saat merayakan libur Natal dan Tahun Baru. Setidaknya ada sejumlah hal yang harus menjadi pertimbangan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kakorlantas Polri saat mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi ketika melakukan kunjungan ke Jawa Timur.

"Kami berharap masyarakat tetap senantiasa betul-betul merencanakan. Kenapa? Kita masih dihadapkan pandemi dan sekarang juga faktor cuaca harus kita perhitungkan," Irjen Firman di Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Minggu (26/12/2021).

Menurut Firman, akhir-akhir ini juga sering terjadi cuaca buruk. Untuk itu, dia mengingatkan stakeholder terkait agar rutin memeriksa kelaikan jembatan hingga jalan.

"Artinya, kepada seluruh stakeholder hal-hal yang nanti kemungkinan bisa menghambat perjalanan. Misalnya jembatan jalan-jalan fisik yang akan dilalui masyarakat yang akan melakukan perjlanaan ini betul-betul dilakukan pemeriksaan," pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Firman juga mengapresiasi masyarakat yang memilih tetap di rumah saja saat merayakan libut Natal dan Tahun Baru.

"Untuk yang masih melakukan perjalanan, saya mengimbau tetap dijaga prokesnya jangan lengah di tempat peristirahatan, di rest area jangan sampai terlalu lengah membuka masker dan sebagainya," tuturnya.

"Mudah-mudahan semua bisa kembali ke wilayah masing-masing dengan sehat dengan selamat," tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Fajar Setyawan, Direktur Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Kemenkes Kalsum Komaryani, Pangdam V/Brawijaya Nurcahyanto, serta Kapolda Jawa Timur Nico Afinta.

"Mudah-mudahan semua bisa kembali ke wilayah masing-masing dengan sehat dengan selamat," tukasnya.

BERITA TERKAIT