test

Hukrim

Rabu, 9 September 2020 13:30 WIB

Teridentifikasi, Jasad Mengambang di Kali Ciliwung Pria 36 Tahun

Editor: Fitriawan Ginting

Dugaan Kasus pembunuhan. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ- Polisi telah melakukan identifikasi jasad tanpa identitas yang ditemukan mengambang di kali Ciliwung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Berdasarkan dari database E-KTP korban dan dibandingkan dengan hasil sidik jari jasad tersebut. Diketahui korban tanpa identitas atau Mr. X itu bernama identik dengan Sofian Syarif Maloko (36) dengan dasar 12 titik perbandingan," kata Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Tamuntuan kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Dari hasil pemeriksaan lanjutan, korban di ketahui sebagai pengguna narkoba. Informasi tersebut diketahui polisi dari rekan korban. Tim dokter forensik menenemukan sejumlah luka pada tubuh korban saat melakukan pemeriksaan visum et repertum. Namun, keluarga korban menolak diotopsi.

"Yang bersangkutan diduga sebagai pengguna narkotika. Itu keterangan dari keluarga dan saksi. Dugaannya begitu (dibunuh) tapi masih kita dalami," ujar Stefanus.

"Kemudian dari hasil visum luar, korban memang mendapati bekas luka. Akan tetapi pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan meminta korban untuk segera dimakamkan dan menerima apapun hasil penyelidikan polisi," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, warga di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria tanpa identitas yang mengambang di aliran Kali Ciliwung.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT