test

News

Jumat, 10 Desember 2021 09:07 WIB

Cegah Bentrok, Polisi Tertibkan Bendera dan Robohkan Posko Ormas di Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Polisi menertibkan keberadaan bendera organisasi dan posko ormas yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Tangerang Selatan. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Polisi menertibkan keberadaan bendera organisasi dan posko ormas yang tersebar di sejumlah wilayah Kota Tangerang Selatan. Petugas turut dibantu anggota Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP).

Atribut-atribut tersebut diturunkan secara sukarela oleh anggota Ormas masing-masing. Pun demikian dengan pembongkaran posko yang berdiri di atas lahan fasilitas sosial dan umum.

"Penertiban Posko dan bendera Ormas merupakan upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas," jelas Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanuddin, Kamis (9/12/21).

Iman mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk menghindari dan mencegah gesekan antar massa Ormas. Dia menialai bentrokan kerap terjadi karena kesalahpahaman massa di lapangan.

"Selama ini bendera dan Posko selalu menjadi pemicu gesekan antar Ormas. Sehingga Polres Tangsel bersama-sama Pemkot Tangsel, Pemkab Tangerang dan Ormas itu sendiri menurunkan bendera dan merobohkan bangunan posko di Fasos dan Fasum," terangnya.

Dengan langkah penertiban ini, Iman berharap situasi wilaya hukumnya akan menjadi lebih kondusif. Dia pun mengimbau agar seluruh elemen masyarakat bersatu menjaga wilayahnya dari gangguan Kamtibmas.

"Harapannya Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang lebih tertib, lebih bersih, lebih aman dan lebih nyaman," tukasnya.

BERITA TERKAIT