test

News

Senin, 29 November 2021 20:03 WIB

Soal Reuni 212, Polri: Lebih Baik Dihindari Pada Situasi Pandemi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

Kerumunan yang terjadi beberapa waktu lalu di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Polri mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat bijak memahami situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Pernyataan tersebut disampaikan terkait rencana kegiatan Reuni 212.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan kegiatan-kegiatan yang banyak mengumpulkan orang cenderung akan menjadi klaster baru Covid-19.

"Lebih baik dihindari dengan situasi pandemi. Sehingga betul-betul situasi yang sudah baik saat ini, penanganan Covid-19 sudah berjalan secara positif ini bisa kita pertahankan," ungkap Brigjen Rusdi kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Polri TV).

Terkait penyelenggaraan kegiatan Reuni 212, kata Rusdi, Polri hingga kini belum memberikan izin. Menurut dia, kepolisian masih menunggu surat rekomendasi dari pengelola Madjid Az Zikra dan Satgas Penanganan Covid-19.

"Sebelum mengeluarkan suatu izin keramaian, Polri harus meminta rekomendasi dari berbagai pihak seperti pemilik tempat dan tentunya rekomendasi dari Satgas Covid-19," tuturnya.

"Kalau izin ini, rekomendasi ini telah dikeluarkan oleh instansi terkait maka Polri akan mempertimbangkan pemberian izin kegiatan tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, panitia Reuni 212 telah mengurungkan niatnya untuk menggelar acara di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Sebagai gantinya, kegiatan ini akan digelar di Masjid Az Zikra, Bogor, Jawa Barat.

BERITA TERKAIT