test

News

Jumat, 19 November 2021 21:03 WIB

Tiga Pilar Taman Sari Gandeng Ormas Giatkan Kerja Bakti Antisipasi Banjir

Editor: Ferro Maulana

Tiga Pilar Taman Sari gandeng ormas lakukan kerja bakti antisipasi banjir. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi akhir-akhir ini dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Polsek Metro Taman Sari bersama Tiga Pilar menggandeng sejumlah ormas yang berada di wilayah Taman Sari Jakarta Barat, Jumat (19/11/2021).

Kegiatan kerjasama dan kolaborasi tersebut selain untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesama ormas juga untuk menggiatkan kerja bakti dalam mengantisipasi banjir. 

Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Iver Son Manossoh mengatakan pihaknya bersama Tiga Pilar Tamansari Jakarta Barat berkolaborasi bersama sejumlah ormas untuk melaksanakan kerja bakti antisipasi banjir.

"Kolaborasi antar ormas ini selain untuk membina dan memupuk rasa persaudaraan antar sesama ormas juga untuk menjagan atau mengantisipasi wilayah Taman Sari dari genangan banjir,” tutur AKBP Iver Son Manossoh saat dikonfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Tiga Pilar Taman Sari gandeng ormas lakukan kerja bakti antisipasi banjir. (Foto: PMJ News).
Tiga Pilar Taman Sari gandeng ormas lakukan kerja bakti antisipasi banjir. (Foto: PMJ News).

Menurut Iver dalam kerja bakti ini memang dirinya sengaja untuk melibatkan berbagai unsur dan ormas yang berada di wilayah Taman Sari Jakarta Barat. 

"Hal ini bertujuan untuk mempersatukan dan menumbuhkembangkan rasa kegotong royongan serta kebersamaan antar ormas" kata Iver.

Selain itu, kegiatan ini sangatlah positif dan bermanfaat di tengah situasi pergantian iklim saat ini dimana intensitas curah hujan yang meningkat cenderung menimbulkan banjir.

"Karena itu dengan kolaborasi ini kami bersama membersihkan gorong gorong dan saluran drainese air untuk mengantisipasi terjadinya banjir,” ucap Iver.

BERITA TERKAIT