test

News

Senin, 19 April 2021 15:20 WIB

1.259 Warga Mengungsi, Besok Puslabfor Olah TKP Kebakaran di Taman Sari

Editor: Ferro Maulana

Rumah korban yang hangus terbakar. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS - Anggota Polsek Metro Taman Sari diperbantukan Polres Jakarta Barat tengah menyelidiki kasus kebakaran 199 rumah di Jalan Keadilan Dalam dan Jalan Kesederhanaan, Kelurahan Keagungan, Jakarta Barat pada Minggu (18/4/2021) kemarin.

Adapun dampak dari kebakaran ini, 1.259 jiwa terpaksa harus tidur di dalam tenda pengungsian lantaran rumahnya hangus sampai rata dengan tanah.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iver Son Manossoh menerangkan, kebakaran ini disebabkan kompor meleduk di lokasi kejadian (TKP) dan pihaknya memeriksa dua orang saksi suami istri.

"Intinya sampai saat ini penyelidikan masih berjalan, mencari dan mengumpulkan bahan keterangan untuk penyelidikan dan kami belum sampai pada titik kesimpulan," tutur Iver Son, di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iver Son Manossoh. (Foto: Dok Net/ Istimewa)
Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iver Son Manossoh. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

Besok Selasa (20/4/2021), Polsek Tamansari bersama Puslabfor Mabes Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pertama. Kemudian, Polres Metro Jakarta Barat juga menerjunkan tim identifikasi guna memastikan penyebab kebakaran.

"Tim Puslabfor akan menghadirkan ahlinya juga untuk identifikasi, bersabar media ada ahlinya yang bakal mengungkap sebab kebakaran. Dan, titik awal api, kami belum bisa memberikan informasi apapun sebelum investigasi ini selesai," jelasnya menambahkan.

Meski begitu, Iver Son tidak menyebutkan identitas suami istri tersebut karena masih dalam proses pemeriksaan secara intensif.

"Masih dalam pemeriksaan dan klarifikasi keterangan untuk kami himpun semua sumber informasi dari warga sampai kemudian maksimal penyelidikan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT