test

Entertainment

Jumat, 19 November 2021 16:20 WIB

Terungkap, Isi Surat Olivia Nathania ke Nia Daniaty dari Balik Penjara

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Olivia Nathania di Polda metro Jaya. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Anak penyanyi senior Nia Daniaty, Olivia Nathania tengah menjalani penahanan di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus penipuan CPNS. Dari balik jeruji besi, Oi, sapaan akrabnya kemudian mengirimkan surat kepada sang ibu.

Melansir YouTube Intens Investigasi, terlihat Nia Daniaty tak kuasa untuk menahan tangisnya setelah membaca surat dari anaknya tersebut. Nia mengaku khawatir dengan kondisi Oi sampai sulit untuk tidur.

"Saya memikirkan anak saya, bagaimana keadaannya, karena kan tidak bisa berkomunikasi melalui handphone. Khawatir bagaimana makannya, tidurnya, ya sebagaimana perasaan seorang ibu," ujar Nia dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Kemudian, kuasa hukum Oi, Susanti Agustina juga menyampaikan kliennya melalui surat meminta agar Nia Daniaty tidak memikirkan apa yang terjadi dengannya.

Penyanyi Nia Daniaty bersama putrinya, Olivia Nathania. (Foto: PMJ News/Instagram).
Penyanyi Nia Daniaty bersama putrinya, Olivia Nathania. (Foto: PMJ News/Instagram).

"Dia bilang, "mamah yang kuat, tidak usah memikirkan Oi, karena Oi kuat di sini, tegar, jadi tidak usah mikir yang macem-macem, pokoknya yang penting mamah sehat' begitu kiranya," kata Susan.

Selain itu, Susan juga menyebut bahwa Oi tidak menyangka dirinya telah melakukan penipuan hingga harus mendekam di penjara.

Meski begitu, Susan selaku kuasa hukum langsung menenangkannya dan meminta agar Oi tetap kooperatif.

"Saya bilang, ya dihadapin saja, kamu harus membuka semuanya, harus kooperatif. Jangan ada yang ditutup-tutupi, misalnya ada pihak yang terlibat ya jujur saja," jelasnya.

Lebih jauh ia juga mengungkap bagaimana kondisi Nia Daniaty pasca anaknya ditahan. Bahkan, Nia sempat memberikan peralatan sholat dan mengaji untuk Oi gunakan selama di penjara.

"Sehat ya (kondisinya), hanya mungkin kurang tidur, saya juga belum ada komunikasi lebih lanjut sama ibu Nia.,” ungkapnya.

“Dia hanya titip pesan kepada Oi, untuk jaga kesehatan, jangan lupa sholat dan meminta pertolongan kepada Allah. Bu Nia juga sempat menitipkan sajadah, mukena sama Al-Quran untuk Oi, dia meminta agar Oi tetap kuat dan tabah," pungkas Susanti.

BERITA TERKAIT