test

News

Kamis, 18 November 2021 10:35 WIB

Cegah Kejahatan, Polri Presisi Lindungi dan Dekat dengan Masyarakat

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat berbincang dengan anggotanya di Lido, Sukabumi. (Foto: PMJ/Anisa).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memimpin upacara Pembukaan Pelatihan Kemampuan Patroli Perintis Presisi Tahun 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido, Sukabumi, Jawa Barat. 

Fadil memberikan sejumlah pembekalan dan peningkatan kemampuan patroli perintis presisi terhadap 150 peserta dari masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saya ingin dalam keterbatasan waktu, ingin bertatap muka dengan Anda semua untuk berbicara tentang filsafat pemolisian di era kontemporer," kata Fadil dalam sambutannya di SPN Lido, Kamis (18/11/2021).

Menurut Fadil, satuan kepolisian yang baik tidak hanya diukur melalui seberapa banyak kejahatan yang terungkap. Tetapi seberapa mampu mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan.

"Ini yang harus Anda pahami betul, tidak ada gunanya kita memenjarakan orang mana kala ada di sisi lain, masyarakat yang menjadi korban secara psikologis, materi dan perlukaan sampai meninggal dunia," lanjutnya.

"Itu yang saya katakan, menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi korban adalah suatu kemuliaan," jelas Fadil.

Sejalan dengan hal tersebut, Fadil kemudian meminta segenap jajarannya untuk mencurahkan segenap tenaga dan pikiran dalam melakukan upaya pencegahan kejahatan.

"Besar harapan saya, dari tangan Anda tim patroli presisi, postur Polri yang melindungi dapat Anda wujudkan. Mudah-mudahan ikhtiar bersama ini bisa menjadi jalan awal untuk Polri Presisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat," pungkasnya.

BERITA TERKAIT