test

News

Rabu, 10 November 2021 17:15 WIB

Tabung Gas 3Kg Meledak di Pamulang, Dua Orang Luka Bakar

Editor: Hadi Ismanto

Tabung gas 3 kilogram meledak dan lukai tiga orang di Pamulang, Tangsel. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Tiga orang mengalami luka bakar akibat Ledakan tabung gas 3 kilogram di kawasan Perumahan Bukit Pamulang Indah, Kota Tangerang Selatan, Selasa (9/11/2021) siang. Korban berinisial IS, SUP dan SUJ.

"Iya, benar infonya seperti itu. Tiga orang kena dan mengalami luka bakar. IS goresan di kaki, SUJ (luka bakar) kira-kira 40 persen, dan SUP 20 persen," ujar Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar saat dikonfirmasi, Rabu (10/11/2021).

Iskandar menjelaskan, kronologi meledaknya tabung gas ini beraal saat pemilik rumah berinisial IS tidak bisa menyalakan gas. Kemudian IS meminta bantuan tetangganya SUP. Namun, SUP juga tidak berhasil.

Kemudian, SUP meminta bantuan kepada tetangganya berinisial SUJ untuk mengecek permasalahan pada tabung gas dan memperbaikinya. Mereka mencoba berulang kali menghidupkan kompor gas, namun api langsung menyambar.

"Karena ruangan tertutup enggak ada hawa keluar atau ventilasi, ketika dicetak-cetek ada api menyambar, akhirnya terjadilah kebakar tiba-tiba gitu," tuturnya.

Menurut Iskandar, pihaknya sudah mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP). Diduga permasalahannya ada kebocoran pada bagian regulator karena gasnya keluar terus.

"Ketika saya cek TKP memang gasnya keluar terus. Dan kata IS bunyi, berarti gasnya keluar, dan bau. Sehingga ketika dicetak-cetek dua orang ini, ada percikan api, jadi terbakar," jelasnya.

BERITA TERKAIT