test

News

Sabtu, 6 November 2021 18:52 WIB

Tim Trauma Healing dan Psikolog Dampingi Pemulihan Sopir Vanessa Angel

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat memberi keterangan kasus kecelakaan Vanessa Angel. (Foto: PMJ News/Instagram @humaspoldajatim)

PMJ NEWS - Polisi masih belum melakukan pemeriksaan terhadap Tubagus Joddy, sopir mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah terkait dengan kecelakaan maut di Tol Nganjuk, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebut pihaknya belum menerima surat rekomendasi dari dokter yang menyatakan kondisi Joddy stabil untuk dilakukan pemeriksaan.

Meski begitu, ia menegaskan pihaknya tetap mengawasi Joddy dan menurunkan tim trauma healing serta psikolog untuk mendampingi proses pemulihan terhadapnya.

"Kondisi yang bersangkutan belum stabil, kita khawatir jika dilakukan pemeriksaan maka takutnya tidak berjalan maksimal. Dia masih di RS Bhayangkara, disana ada tim trauma healing dan psikolog yang mengawasi," terang Gatot dalam keterangannya, Sabtu (6/11/2021).

Gatot kemudian menyampaikan, hingga saat ini belum ada pihak keluarga atau kerabat dekat yang menjenguk Joddy pasca kecelakaan.

"Berdasarkan informasi, baru asisten rumah tangga dan anak almarhumah saja yang sudah didampingi keluarga. Kalau Tubagus Joddy ini belum ada (yang mendampingi)," imbuhnya.

Terkait dengan video viral yang menggambarkan sopir mendiang Vanessa tersebut menyetir di luar batas kecepatan, Gatot hanya menegaskan, segala informasi yang masuk akan ditampung dan ditanyakan kepada Joddy saat proses pemeriksaan nanti.

"Informasi-informasi itu tetap kita tampung, untuk gimana teknisnya itu masuk ke ranah penyidikan. Yang jelas semua kita tampung untuk bahan nanti," tukasnya.

Diberitakan sebelumny, sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur tepatnya di KM 672+400A pada Kamis (4/11/2021) siang pukul 12.36 WIB.

Akibat insiden tersebut, Vanessa dan suaminya, Febri "Bibi" Andriansyah meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga orang lainnya yang berada di dalam mobil, yakni sopir Joddy, baby sitter Siska, serta anak Vanessa selamat dan mengalami luka ringan.

Adapun dugaan sementara kecelakaan ini lantaran sopir mengantuk, sehingga menabrak pembatas jalan. Selain itu, sopir juga diduga mengemudi dengan kecepatan diatas 100 km/jam.

BERITA TERKAIT