test

Olahraga

Senin, 1 November 2021 22:01 WIB

Bukan di Solo, Ini Alasan Persija Jakarta Putuskan Bertolak ke Jakarta

Editor: Ferro Maulana

Para pemain Persija Jakarta. (Foto: Instagram Persija)

PMJ NEWS -  Pasukan Persija Jakarta memutuskan untuk bertolak ke Jakarta pasca laga menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan Seri 2 Liga 1 2021/22. Hal itu juga dilakukan untuk memberi waktu rehat bagi para pemain.

Pasca diimbangi Persik Kediri dengan skor 2-2 di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (30/10/2021), skuat Macan Kemayoran langsung bertolak ke ibukota keesokan harinya.

Nantinya, Macan Kemayoran siap melakukan latihan di Nirwana Park, Depok, pada tanggal 1-3 November.

Hal itu dilakukan juga sebagai persiapan menghadapi laga penutup Seri 2 melawan Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, pada Jumat (5/11/2021) mendatang.

Pelatih Persija Angelo Alessio menjelaskan bahwa ada kekhawatiran para pemain akan jenuh jika terlalu lama berada di Solo atau Yogkarta yang merupakan venue Seri 2 Liga 1 musim ini.

“Kami memilih kembali ke Jakarta agar pemain memiliki waktu sejenak untuk bertemu keluarga,” ungkap Alessio dalam pernyataan resmi klub.

“Sehingga mereka diharapkan dapat lebih fresh. Kami khawatir jika terlalu lama di Solo atau Yogyakarta para pemain akan mengalami kejenuhan,” sambungnya.

Sementara itu, Manajer Persija Bambang Pamungkas (Bepe) berharap dengan keputusan tersebut, para pemain nantinya bisa berada dalam kondisi lebih fresh dan meraih kemenangan di laga pamungkas Seri 2.

“Jeda lima hari menjelang laga berikutnya membuat kami memiliki opsi untuk membawa tim kembali ke Jakarta. Kami berambisi untuk menutup seri 2 dengan kemenangan,” beber Bepe.

 “Karena itu kami mempertimbangkan semua opsi terbaik, agar persiapan tim menuju pertandingan melawan Barito Putra maksimal,” ucapnya.

“Diharapkan para pemain tidak hanya bugar dari aspek fisik, namun juga psikologi,” tandasnya.

BERITA TERKAIT