test

Olahraga

Senin, 26 April 2021 21:09 WIB

Juarai Piala Menpora, Pelatih Persija: Hadiah Luar Biasa Buat Ultah Saya

Editor: Ferro Maulana

Persija Jakarta menyabet juara Piala Menpora 2021. (Foto: Instagram Persija)

PMJ NEWS -  Pelatih Persija Jakarta Sudirman mendapat kado manis di ulang tahunnya pada Minggu (15/4/2021) kemarin. Ya, tim yang diasuhnya tersebut menjuarai Piala Menpora 2021 dengan torehan positif sekaligus dramatis.

Sudirman mengucapkan syukur dan rasa terima kasihnya kepada seluruh skuad Macan Kemayoran. Ia menegaskan kemenangan Persija menjadi hadiah luar biasa di tahun ini.

“Alhamdulillah kami, Persija, juara di Piala Menpora. Sungguh hadiah luar biasa buat ulang tahun saya. Saya ucapkan terima kasih bagi pemain-pemain saya yang bermain luar biasa, bermain dengan penuh semangat yang tinggi,” tutur Sudirman usai laga.

 Pelatih Persija Jakarta Sudirman. (Foto: Dok Net/ Istimewa)
Pelatih Persija Jakarta Sudirman. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

Menurutnya, dengan mengalahkan Persib Bandung di dua pertandingan final adalah hal yang paling terpenting baginya. Kemenangan ini juga dipersembahkan untuk suporter Persja, Jakmania yang menyaksikan dari rumah.

“Yang penting kami mengalahkan rival kami dengan dua kali kekalahan buat mereka. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Jakmania yang selalu mendukung Persija,” ungkap pria yang sekarang usianya 52 tahun.

Berbeda dengan Maung Bandung yang tidak pernah merasakan kekalahan sebelum laga Final Piala Menpora, Persija sempat merasakan pahit getir kekalahan di laga perdana dari PSM Makassar.

Lebih jauh ia mengatakan, mental pasukan orange terus terasah hingga mereka bisa menguasai laga final dengan tenang.

“Kita sudah berlatih menghadap hal-hal itu. Kita pernah kalah, imbang, pernah di situasi tidak menguntungkan. Sudah pernah. Di final ini saya yakin pemain saya bisa mengatasi kendala di lapangan,” sambungnya.

Sudirman menuturkan, saat ini ia ingin seluruh tim merasakan kegembiraan dari gelar juara yang mereka raih

“Yang pasti kegembiraan ini kita bawa dulu. Setelah lebaran kita baru fokus ke Liga 1. Saya juga belum tahu masih dipercaya sebagai pelatih kepala atau bagaimana. Yang pasti kita semua gembira dengan Piala Menpora,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT