test

News

Kamis, 28 Oktober 2021 17:25 WIB

Polisi Tingkatan Pengawasan Protokol Kesehatan di Dermaga Marina Ancol

Editor: Ferro Maulana

Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan.

PMJ NEWS -  Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan.

Salah satunya di Dermaga Marina Ancol untuk bergabung bersama instansi terkait setempat melakukan pengamanan, imbauan prokes (protokol kesehatan) dan pengecekan sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi kepada warga yang akan ke Pulau Kepulauan Seribu, Kamis (28/10/2021).

AKP Priyanto selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, warga yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan dihimbau untuk menerapkan aturan protokol kesehatan dan sudah suntik vaksin dengan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan.
Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan.

"Bersama dengan instansi terkait setempat kita melakukan kegiatan pengamanan, memberikan himbauan ProKes dan mengecek sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi warga yang akan ke Pulau," terang Priyanto.

Menurutnya, pihaknya ingin warga yang akan ke Pulau Seribu dalam keadaan sehat, patuh aturan protokol kesehatan dan sudah suntik vaksin.

"Warga yang ke Pulau Kepulauan Seribu kita harapkan menjalankan aturan proKes baik selama di perjalanan maupun sesampai pulau tujuan dan pastinya semua sudah suntik vaksin Covid-19," ujarnya.

Tercatat, hari ini ada 112 warga dan wisatawan berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol dengan menggunakan dua kapal reguler.

BERITA TERKAIT