test

News

Kamis, 28 Oktober 2021 17:10 WIB

Hari Sumpah Pemuda, Menag: Masa Depan Bangsa di Tangan Mereka

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Kemenag)

PMJ NEWS - Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas meminta pemuda masa depan harus memiliki pemahaman dan praktik keagamaan yang moderat, tidak ekstrem kanan maupun ekstrem kiri.

Pernyataan tersebut disampaikan Menag Yaqut dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, yang bertepatan jatuh pada hari ini, Kamis (28/10/2021).

"Kami akan terus cetak kader dan duta moderasi beragama dari kalangan pemuda, baik siswa Madrasah Aliyah atau mahasiswa," ujar Menag Yaqut seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama.

"Mereka diberi pemahaman terkait moderasi beragama, sekaligus keterampilan membuat konten publikasi yang moderat," sambungnya.

Lebih lanjut Yaqut mengajak pemuda Indonesia memanfaatkan momentum peringatan ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, serta bangkit memajukan Indonesia.

"Buah moderasi adalah kerukunan, dan kerukunan adalah modal penting membangun bangsa. Maju pemuda Indonesia. Di tangan kalian, masa depan Indonesia," terangnya.

Dia menegaskan, di pundak para pemuda terpikul beragam persoalan umat dan bangsa. "Masa depan bangsa, di tangan pemuda," tukasnya.

BERITA TERKAIT