test

Hukrim

Kamis, 21 Oktober 2021 09:33 WIB

Pencemaran Nama Baik, Haris Azhar dan Fatia Ingin Mediasi dengan Luhut

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Menteri Luhut berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).
Menteri Luhut berikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti akan menjalani agenda mediasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Mediasi tersebut terkait dengan penyelesaian perkara dugaan pencemaran nama baik yang telah dilaporkan Luhut sebelumnya. Pengacara Haris Azhar, Nurkholis Hidayat membenarkan agenda mediasi tersebut. Ia mengaku, pihaknya telah menerima surat undangan untuk mediasi perkara.

"Benar (akan mediasi), kami sudah menerima undangan tersebut. Haris dan Fatia akan hadir jam 10.00 WIB ini," kata Pengacara Haris Azhar, Nurkholis Hidayat saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Sebagai informasi, Luhut melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya terkait dengan dugaan pencemaran nama baik. Keduanya dilaporkan dalam nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 22 September 2021.

"Yang dilaporkan itu Haris dan Fatia," kata Luhut di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Sebelum membuat laporan, Luhut menjelaskan pihaknya telah memberikan dua kali somasi terkait dengan konten YouTube berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya! Jenderal BIN Juga Ada!'. Namun, somasi tersebut tidak direspon.

BERITA TERKAIT